"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Ternak Dolar Di Blog

Ternak-Dolar-Via-Blog

BAHYUDINNOR.COM
 
- Anda bisa menghasilkan uang dari mana saja, termasuk menghasilkan uang dari blog. Selain itu, Anda dapat menghasilkan uang dari blog Anda dengan berbagai cara, antara lain: endorsement, bermain afiliasi  hingga Google AdSense.

Seperti yang Anda ketahui, waktu menghasilkan uang telah berubah. Teknologi memungkinkan Anda untuk  menunjukkan  karya Anda kepada orang lain. Anda dapat menggunakan perubahan gaya hidup ini untuk memahami cara menghasilkan uang di blog Anda. Bagi kamu yang memiliki hobi apa saja, bisa menghasilkan uang dari blog. 

Meski begitu, kamu harus menghadapi kendala saat mencari ide yang akan dituangkan dalam blog tersebut. Jika memiliki pengalaman yang minim, maka hal itu sering dirasakan oleh para blogger. Bagi kamu yang ingin mengetahui cara untuk dapat dolar dari blog atau bahasa saya sendiri Cara Ternak Dolar Di Blog, berikut ini adalah penjelasannya:

1. Cara Untuk Dapat Dolar Dari Blog 

Pertanyaan ini sangat terdengar umum bagi para blogger pemula. Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan: 

Mulai Membuat Blog 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memulai apa yang diinginkan. Kewajiban utama dari seorang blogger adalah memiliki platform blog untuk menghasilkan konten yang bagus. 

Kita seringkali menemukan banyak orang yang tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan platform blog. Padahal, sudah ada banyak tutorial membuat blog di internet secara gratis hingga berbayar. 

Baca: Panduan Membuat Blog atau Website Untuk Pemula

Memilih Platform Blog 

Pastikan kamu telah memilih platform blog untuk mengunggah konten. Beberapa platform yang bisa kamu coba adalah Blogspot, WordPress, dan lainnya. 

Setiap platform  memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Jika Anda suka mengutak-atik kode HTML, Anda dapat menggunakan Blogspot, yang menawarkan kustomisasi tata letak gratis. 

Sementara itu, blogger pemula dapat menggunakan WordPress. Beberapa keunggulan WordPress adalah akses gratis, sangat mudah digunakan, aman, dan  tema blog pilihan gratis.

Baca: Pilih Blogspot atau WordPress, Manakah yang Terbaik Untuk Blogger Pemula? 

Membuat dan Menetukan Nama Domain Blog 

Setelah Anda memilih platform blogging Anda, Anda perlu menentukan nama domain atau alamat blog Anda. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa blog Anda memiliki rumah  online. Cara membuat domain blog dengan memeriksa nama domain blog Anda dan menyesuaikannya agar sesuai dengan konten yang Anda buat. 

Baca: Cari Ide Nama Blog Dengan Domain Name Generator

Buat Blog Yang Menarik 

Setelah Anda mengatur blog Anda, Anda dapat mendesain ulang blog Anda untuk menarik minat pembaca Anda. Anda juga dapat memilih tema sesuai dengan konten blog Anda. Anda dapat menggunakan tutorial di internet untuk mengubah tema blog Anda. Tema tersedia untuk  tema gratis dan berbayar. Jangan ragu untuk menggunakan tema berbayar. Ini karena tema ini cocok untuk mesin pencari. Dan sangat ramah pengguna untuk  browser seluler dan desktop.

Menghasilkan Konten yang Menarik 

Pada tahap ini, kamu bisa memulai menulis blog yang menarik. Sehingga, sangat mudah ditemukan dan berguna bagi orang lain. 
Sebenarnya, konten blog yang menarik adalah bertema inspirasi, hiburan, solusi masalah hingga gaya hidup. Kamu juga harus menghindari konten jiplakan atau menyebarkan berita/informasi yang tidak valid. Tidak ada salahnya jika kamu meneliti atau mengumpulkan data terlebih dahulu agar menjadi referensi artikel.

Datangkan Pengunjung/Pembaca Blog dan Bangun Komuikasi

Tentu saja sebagai blogger pemula, Anda sering fokus pada blogging. Jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog Anda, jangan terpaku pada satu hal. Anda dapat mulai mencari pembaca blog target Anda.

Untuk menjalin komunikasi, Anda bisa melakukan riset dengan menanyakan pembaca dari mana mereka berasal dan di mana mereka harus bertemu. Setelah Anda mengumpulkan konten blog dan  statistik pembaca Anda, Anda dapat mulai membangun hubungan dengan pembaca Anda. 

Anda dapat membuat komunitas blog untuk berinteraksi dengan pembaca Anda. Jika blog Anda memiliki sedikit pengunjung tetapi Anda membalas dalam bentuk komentar, Anda juga dapat membalas komentar tersebut. 

Lakukan apa pun untuk membuat pembaca  mengunjungi blog Anda. Misalnya mengadakan kuis atau memberikan hadiah menarik. Membantu meningkatkan traffic blog. 

Jika  perlu, Anda dapat meminta bantuan pembaca untuk menyebarkan konten yang Anda tulis dan memberi tahu lebih banyak orang tentangnya. 

2. Sumber Pendapatan Blog 

Setelah membuat blog, Anda juga perlu mengetahui aliran pendapatan beberapa  blog. Deskripsinya adalah sebagai berikut: 

1. Cuan Dari penawaran atau layanan Jasa

Penghasilan  pertama seorang blogger adalah memberikan layanan atau layanan. Memulai blog Anda sendiri tentu akan memberi Anda pengalaman dan wawasan baru. Mulailah dengan mempelajari cara membuat konten sendiri, mendesain spanduk dan logo, menjalankan blog, melakukan optimasi mesin pencari (SEO), dan meningkatkan pengunjung blog.

Semakin lama sobat ngeblog, tentu harapannya semakin handal. Keterampilan dan pengetahuan Anda nantinya dapat diberikan kepada pengunjung berikutnya atau blogger pemula. Buka Layanan Freelance sebagai panduan bagi pembaca yang tertarik  mengikuti jejak Anda. Mereka dapat memberikan layanan pelatihan, layanan desain, layanan teknis penulisan, dll. 

2. Cuan Dari iklan Google Adsense

Penghasilan blogger  kedua berasal dari iklan. Iklan  di blog juga bisa menjadi sumber penghasilan. Baik penempatan pada artikel maupun postingan dan pemasangan banner. Sebagai catatan Anda, blog Anda harus terlebih dahulu memiliki traffic pengunjung/pembaca yang tinggi. Hanya dengan demikian Anda akan dapat menerima iklan Anda.

Khusus untuk orang yang relatif baru, memasang Google AdSense adalah ide yang bagus. Google AdSense memungkinkan blog, yang pengunjungnya masih kecil, untuk mendapatkan iklan. 

Google Adsense sendiri adalah sebuah jaringan periklanan (advertising) yang disediakan oleh Google. Pemilik situs web dapat menempatkan iklan  Google di situs web mereka. Setiap kali Anda mengklik, Anda akan mengumpulkan uang. Anda dapat membayar uang ini nanti. 

3. Cuan Dari Paid Review atau review Produk

Pendapatan blogger  ketiga adalah dari review produk. Anda juga dapat menghasilkan uang dengan  menulis ulasan berbayar. H. Evaluasi item atau layanan sebagai rekomendasi. Secara umum bisa berupa gadget, pakaian, kosmetik, dll. Mereka biasanya melayani blogger secara gratis dan meminta ulasan. Blogger kemudian menulis review atau review di blog mereka. 

Blogger biasanya dipilih untuk menulis ulasan untuk produk atau layanan  mereka karena konten dan gaya penulisan blogger lebih alami dan menggunakan perspektif konsumen. Peringkat yang dibuat tidak terlihat seperti iklan, tetapi terlihat seperti penjualan ringan yang menarik. Dukungan ini biasanya dikenakan biaya, bahkan untuk blogger. 

4. Cuan Dari Menjadi Brand Ambassador 

Para blogger juga kerap dijadikan pilihan menarik bagi pihak suatu brand untuk menjadi ambassador mereka. Saat ini, tak hanya selebriti saja yang disasar untuk menjadi brand ambassador. Malahan, justru karena image para blogger yang `sama seperti orang biasa` ini lebih berpengaruh bagi masyarakat banyak. Mereka jadi lebih mudah terbujuk untuk menggunakan merek yang digunakan para blogger yang bersangkutan. 

5. Cuan Dari penempatan konten (Content Placement)

Pendapatan blogger  kelima adalah karena penempatan konten. Penempatan konten ini berbeda dengan ulasan yang berbayar seperti yang dijelaskan di poin nomor tiga. Content placement atau penempatan konten ini hanya mengharuskanmu untuk menempatkan artikel yang bukan hasil karyamu di dalam blog. Jadi Kamu tidak perlu menulis konten sendiri dan biasanya sudah disiapkan oleh mereka yang memasang konten. Cukup mempublikasikan hanya posting yang disediakan oleh pengiklan. Kemudian Anda bisa menghasilkan uang. 

Sebagai aturan umum, biaya untuk menempatkan konten lebih rendah dari rating berbayar (review). Namun, jika Anda menjalankan lebih dari satu blog secara bersamaan, Anda pasti dapat menghitung pendapatan dari penempatan konten ini. 

6. Cuan Dari Affiliate Marketing

Afiliasi jenis ini sering dijalankan oleh seorang blogger. Anda dapat menghasilkan  uang dengan membangun link tautan suatu produk. Ketika pengunjung blog Anda mengklik link yang relevan, Anda berhak mendapatkan komisi dari penjualan mereka. Penempatan link biasanya disertakan di dalam postingan baik berupa teks berisi link, gambar dan lain-lain.

 7. Cuan Dari Kegiatan Event/Acara  

Penghasilan blogger selanjutnya  adalah mengadakan acara. Coba adakan acara yang mengundang pengunjung setia. Selanjutnya, Anda dapat mengatur harga yang sesuai untuk acara tersebut. Jangan lupa untuk bekerja sama dengan Anda dan mencari sponsor acara untuk membantu Anda. Ini adalah cara Anda dapat menghasilkan uang di blog Anda. 

Pada umumnya acara seperti ini sering diadakan oleh para beauty blogger, yaitu blogger dengan tutorial makeup dan fashion, kecantikan, fotografi, memasak, dan DIY. 

8.Cuan Dari Membership Premium

Anda dapat menggunakan pendapatan berulang Anda sebagai pendapatan blogger. Rahasianya adalah dengan menerapkan sistem keanggotaan premium (Membership). Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan keanggotaan premium, Anda harus membayar biaya keanggotaan. Jika Anda membayar biaya keanggotaan, tentu saja Anda dapat mengakses dan menikmati konten blog khusus yang tidak dapat diakses oleh  anggota biasa. 

9. Cuan Dari Jasa Menulis Blog Orang Lain (Penulis Lepas)

Semakin banyak konten dan pembaca  blog Anda, semakin banyak penawaran menarik dari perusahaan lain tidak akan dikecualikan. Di era digital, semakin banyak perusahaan yang membutuhkan konten situs web mereka. Perusahaan seperti itu biasanya  memprioritaskan penulisan konten yang dibutuhkan blogger. 

Hal ini karena blogger dianggap mahir dalam menulis konten untuk pembaca dunia maya. Oleh karena itu, pekerjaan Anda sebagai penulis konten dapat digandakan oleh blogger juga. 

10. Cuan Dari Menjadi Narasumber atau Pembicara (Webinar/Tutor Online)

Blogger sering bertanggung jawab untuk memberikan dan mendapatkan informasi tentang konten yang sedang ditulis. Namun, meski tidak jarang, blogger juga bisa menjadi subjek atau narasumber di berbagai kesempatan dan acara. Sebagai aturan umum, blogger  diundang sebagai  pembicara dan pembicara untuk lokakarya dan berbagai acara. 

Blogger yang diundang umumnya diundang untuk bertindak sebagai pembicara karena pengalaman mereka yang beragam tentang topik yang dibahas pada acara tersebut. Misalnya, blogger dengan konten terkait perjalanan diundang ke pembicara Blogger perjalanan.

Misalnya, pada acara parenting, para parenting  blogger ditunjuk untuk berbagi cerita dan pengalaman. Begitu pula dengan beauty blogger. Harga yang tersedia biasanya cukup tinggi. Apalagi nama blogger yang bersangkutan tentu akan semakin populer.

Beberapa Cara Ternak Dolar Di Blog untuk mendapatkan dollar dari blog diatas bisa menjadi sumber penghasilan anda dan juga selalu buat konten positif dan hindari pesan negatif untuk menghindari paparan hukum ITE.


Sumber Referensi:
https://ajaib.co.id/
https://ternakduit.net/
https://blog.indodana.id/

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar